Profil Lembaga Alumni

Pelantikan Lembaga Alumni STAB Maitreyawira Periode 2018-2021

Pada Sabtu, 9 Maret 2019 bertempat di ruang Dharmasala Pusdiklat Bumi Suci Maitreya Pekanbaru dilakukan pelantikan Lembaga Alumni STAB Maitreyawira oleh Ketua Pembina, Maha Pandita Wiweka Dhama. Acara dihadiri oleh Wakil Ketua Bidang Akademik, Sonika,S.E.,S.Ag.,M.Pd. Para Dosen dan Mahasiswa STAB Maiteyawira.

Lembaga Alumni STAB Maitreyawira dibentuk berdasarkan Surat Keputusan Ketua STAB Maitreyawira Nomor 117.2/Skep-STAB/XI/2018 tanggal 05 November 2018, tentang Susunan Pengurus Lembaga Alumni STAB Maitreyawira Periode 2018-2021. Lembaga Alumni dibawah binaan  Wakil Ketua III Bidang Kemahasiswaan dan Alumni, Rida Jelita, S.H.,M.H.

Lembaga Alumni  STAB Maitreyawira dipimpin oleh David Rienaldo Gunawan, S.Pd.  Wakil Ketua Bing Tiat, S.Pd. dari Alumni angkatan VII,2018. Yang dibantu oleh Sekretaris Adianto,S.Pd, Wakil Sekretaris  Basri, S.Pd dan Bendahara Djuipeng,S.Pd. Wakil Bendahara, Desi Setiawati, S.Pd.

Dengan divisi-divisi yang bekerja di bawah Lembaga Alumni STAB Maitreyawira adalah:

  1. Pendidikan dan Kerohanian, Suryanti, S.Pd dan
  2. Humas dan Publikasi, Adi Khantris,S.Pd.

Lembaga ini didirikan dengan tujuan  menghimpun dan mempersatukan segenap alumni STAB Maitreyawira guna mewujudkan rasa setia kawan dan mempererat tali persaudaraan.

Untuk mencapai tujuan Lembaga tersebut, maka dilakukan berbagai kegiatan antara lain : Melakukan konsolidasi Lembaga dan update data para anggotanya. Membentuk wadah penyaluran bantuan para alumni untuk kepentingan kegiatan civitas akademika.  Menampung, mengola, menyalurkan dan memperjuangkan aspirasi anggota, khususnya di bidang pengembangan sekolah.  Mengadakan kerjasama dengan ikatan alumni lain baik tingkat lokal maupun nasional demi kemajuan Lembaga.  Secara sadar turut memberikan kontribusi positif serta partisipasi aktif secara materil dan moril kepada almamater untuk mendukung perbaikan dan peningkatan kualitas maupun kuantitas penyelenggaraan kegiatan akademik dan non akademik.

Beberapa orang Pengurus Koordinator Wilayah dan / angkatan merangkap Anggota.

Tugas–tugas pokok Pengurus Lembaga Alumni adalah : Melaksanakan Anggaran Dasar dan Anggaran Rumah Tangga Lembaga. Membuat dan melaksanakan Rencana Kegiatan dan Anggaran Lembaga (RKAO). Membuat laporan evaluasi tiap tahun dan pertanggung jawaban disetiap akhir masa jabatan.  Masa kerja pengurus Lembaga Alumni: Masa kerja Pengurus Lembaga Alumni ditetapkan selama 3 ( tiga ) tahun atau sampai dengan Musyawarah Nasional berikutnya. Jabatan Ketua dapat dipilih kembali maksimal 2 periode kepengurusan.(Red STABM)

Susunan Pengurus Lembaga Alumni STAB Maitreyawira